[SIRI PERANGI SYIAH] APAKAH YANG DIMAKSUDKAN DENGAN AQIDAH AL-BADAA' YANG DIIMANI OLEH RAFIDHAH?

Oleh : Keris Research Institute for Syiah Ideology (KERiS)

Al Badaa’ iaitu bermakna tampak (muncul) setelah sembunyi, atau bermakna timbulnya pandangan baru. Al Badaa’ sesuai dengan kedua makna itu, haruslah didahului oleh ketidaktahuan, serta baru diketahui. Keduanya ini merupakan suatu hal yang mustahil atas diri Allah, akan tetapi orang Rafidhah (syiah) menisbatkan kepada Allah sifat Al Badaa'.

Telah diriwayatkan dari Ar Rayaan bin Al Sholt, dia berkata : "Saya telah mendengar Al Ridha berkata : "Tidaklah Allah mengutus seorang nabi kecuali mengharamkan khamar, dan mengakui bahawa Allah itu memiliki sifat Al Badaa'"[1].  Dan dari Abi Abdillah ia berkata : "Tidak pernah Allah diibadati dengan sesuatu apapun seperti (mengibadatinya dengan) Al Badaa'[2]. Maha Tinggi Allah dari hal itu dengan ketinggian yang besar.

Lihatlah wahai saudaraku muslim, bagaimana mungkin mereka menisbatkan kepada Allah subhanahu wa ta'ala sifat jahal (ketidaktahuan), sedangkan Dia mengatakan tentang diri-Nya : 

قُل لَّا يَعْلَمُ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الْغَيْبَ إِلَّا اللَّهُ

"Katakanlah!, Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang tahu ghaib kecuali Allah." (an naml: 65)

Dan di sisi lain Rafidhah (syi'ah) meyakini bahwa sesungguhnya para imam mengetahui seluruh ilmu, dan tidak akan tersembunyi baginya sesuatu apapun. 

Apakah ini akidah/keyakinan Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad Sallallahu 'Alaihi Wa Sallam- ???.

--------------------------------------------------------------------------------

[1] Ushulul Kafi, hal :40

[2] Ushulul Kafi, oleh Al Kulaini di kitab tauhid : 1/133

Post a Comment

0 Comments